Minggu, 04 Juni 2017

19 Daftar Makanan Sehat Untuk Mata Anda

Cara menjaga kesehatan mata secara alami - Apakah Anda tahu makanan yang terbaik untuk mata Anda? Mungkin anda hanya tahu kalau cuma wortel namun ternyata masih banyak makanan lainnya yang baik bagi kesehatan mata. Pelajari makanan mana yang meningkatkan kesehatan mata Anda dan membantu melindungi diri dari penyakit yang mengancam jiwa.




Banyak orang menderita penglihatan yang buruk, penglihatan terdistorsi, atau mengalami kesulitan melihat benda-benda tertutup (rabun dekat atau hiperopia) atau pada jarak jauh (rabun jauh atau rabun jauh). Merawat mata Anda dengan benar, termasuk menyediakan nutrisi yang mereka butuhkan, memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan mereka.Berikut daftar makanan yang baik bagi kesehatan Mata :

19 Makanan Terbaik Untuk Mata

1. Bayam

Bayam merupakan yang pertama dari daftar makanan sehat dan bergizi terbaik untuk mata yang ingin kami ungkap di seluruh artikel hari ini dan ingin mendorong pembaca untuk memanfaatkannya dengan baik! Untuk memperbaiki penglihatan Anda, Anda harus secara teratur mengonsumsi bayam bersama dengan sayuran hijau lainnya, seperti kangkung, chard Swiss, lobak, daun sawi dan sayuran collard. Bayam mengandung banyak nutrisi termasuk vitamin A, lutein dan zeaxanthin yang bagus untuk mata. Vitamin A membantu melindungi kornea, lutein melindungi mata dari sinar ultraviolet dan zeaxanthin berkontribusi pada perkembangan visual. Untuk manfaat maksimal, minumlah segelas jus bayam segar saat perut kosong di pagi hari. Anda juga bisa menikmati bayam sebagai lauk, dalam salad atau tumis.

2. Salmon

Makan salmon secara teratur dapat membantu melindungi retina dari kerusakan dan mencegah kebutaan. Salmon kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu mencegah mata kering. Asam lemak omega-3 juga membantu menangkal degenerasi makula terkait usia.

Para ahli merekomendasikan agar anda mengkonsumsi dua porsi salmon seminggu. Salmon bisa dikonsumsi dalam sup, salad atau sebagai hidangan utama. Ikan air dingin lainnya yang membantu menjaga kesehatan mata adalah sarden, herring, mackerel dan tuna. Ikan air dingin kaya akan asam lemak omega-3, yang dapat membantu melindungi dari mata kering, degenerasi makula dan bahkan katarak. Jika Anda tidak makan makanan laut, Anda bisa mendapatkan pasokan omega-3 dengan suplemen minyak ikan atau suplemen vegetarian yang mengandung minyak biji kismis atau minyak biji rami.

3. Wortel

Satu lagi dari makanan kesehatan dan nutrisi terbaik untuk mata yang seharusnya tidak pernah Anda lihat ke bawah namun cobalah untuk digunakan sesegera mungkin adalah wortel. Wortel mengandung banyak beta-karoten, yang merupakan prekursor vitamin A. Vitamin A mencegah kebutaan malam, membantu menjaga kornea yang sehat dan bersih, dan melindungi sel-sel di mata dan seluruh tubuh Anda. Wortel juga mengandung lutein, yang membantu meningkatkan kepadatan pigmen di makula, bintik kuning berbentuk oval di dekat pusat retina. Hal ini pada gilirannya melindungi retina dan menurunkan risiko degenerasi makula. Wortel juga kaya serat dan potassium. Anda bisa makan wortel sebagai camilan atau Anda bisa membuat sup, salad atau lauk pauk.

4. Blueberry

Blueberry sangat bermanfaat bagi fungsi mata sehat karena mengandung sifat antioksidan, anti-inflamasi, kolagen-stabilizing, vasoprotective dan rhodopsin-regenerating. Mengonsumsi blueberry secara teratur dapat memperbaiki penglihatan dan menguatkan pembuluh darah di bagian belakang mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan pembengkakan dan juga mencegah penyumbatan pada arteri yang memberi makan oksigen ke retina. Seiring dengan blueberry, Anda juga harus makan blackberry, mulberry, cranberry dan bilberry.

5. Ubi Jalar

Ini juga merupakan makanan terbaik untuk mata yang orang tidak boleh anda lupakan karena manfaatnya akan terasa untuk waktu yang lama. Ubi jalar mengandung sejumlah vitamin A yang baik, nutrisi penting untuk mata. Vitamin A meningkatkan penglihatan dan juga mencegah katarak, degenerasi makula dan glaukoma. Vitamin A juga diperlukan untuk mengatasi masalah mata kering dan melindungi mata dari infeksi bakteri dan virus. Ubi jalar juga kaya akan beta karoten, potassium dan serat. Ubi jalar memiliki sekitar 400 varietas yang berbeda sepanjang tahun dan bisa dimasak dengan berbagai cara seperti dipanggang, dipanggang, digoreng atau direbus.

6. Lada

Satu lagi di antara makanan kesehatan dan gizi terbaik untuk mata Anda pasti tidak boleh melewatkan dengan cara apapun adalah lada. Untuk kesehatan mata secara keseluruhan, Anda harus rutin mengonsumsi berbagai jenis paprika termasuk hijau, merah, kuning, oranye, bahkan ungu, coklat dan hitam. Peppers adalah salah satu sumber terkaya vitamin A dan C. Sementara vitamin A membantu melestarikan penglihatan, vitamin C melindungi mata terhadap katarak. Pada saat bersamaan, paprika juga kaya akan vitamin B6, lutein, zeaxanthin, beta karoten dan lycopene. Semua nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.Untuk memasukkan paprika dalam makanan Anda, Anda bisa memanggang, mengukus, memanggang, dan menggorengnya. Anda juga bisa memakannya mentah sebagai makanan ringan atau bagian dari piring salad yang sehat.

7. Walnut

Kenari mengandung sejumlah asam lemak omega-3 yang berperan penting dalam menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Selain itu, kenari mengandung antioksidan, seng dan vitamin E, yang berfungsi untuk memerangi peradangan dan menjaga kesehatan kardiovaskular. Seiring dengan kenari, Anda juga bisa mengonsumsi kacang kacang lainnya seperti kacang almond, hazelnut, pecan dan kacang tanah. Mengonsumsi segenggam kenari setiap hari dapat memperbaiki kesehatan mata Anda dan melindungi mereka dari berbagai jenis masalah penglihatan. Selain itu, kacang-kacangan lainnya seperti Pistachio dan kacang almond - jenis apa saja yang menggelitik kemewahan Anda - kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin E yang meningkatkan kesehatan mata Anda. Sebenarnya, ini juga merupakan makanan sehat yang paling luar biasa untuk mata yang bisa kita gunakan dengan menambahkan makanan ini ke makanan sehari-hari sejak hari ini.

8. Alpukat

Alpukat juga bagus untuk mata Anda. Mereka mengandung lutein yang membantu mencegah degenerasi makula, katarak dan penyakit mata terkait lainnya. Mereka juga mengandung beta-karoten dan vitamin B6, C, dan E yang penting untuk menikmati penglihatan yang baik dan untuk melindungi mata dari kerusakan akibat oksidasi yang menyebabkan penglihatan buruk. Anda bisa makan alpukat seperti atau menambahkannya ke salad, dips, sup atau sandwich.


9. Brokoli

Brokoli mengandung sejumlah vitamin B2 yang baik. Kekurangan vitamin B2 bisa membuat mata sangat sensitif terhadap cahaya, yang bisa menyebabkan radang, penglihatan kabur dan kelelahan mata. Vitamin B2 juga berperan dalam mencegah katarak atau menunda kemajuannya. Brokoli juga mengandung antioksidan fitokimia yang kuat, seperti lutein dan zeaxanthin, dan vitamin A yang penting untuk penglihatan yang sehat. Untuk manfaat gizi maksimal, makan kepala brokoli tender mentah bukan dimasak. Mereka berjalan dengan baik di berbagai jenis salad dan bisa dinikmati sebagai camilan sehat dengan beberapa saus sayuran.

10. Strawberry

Stroberi mengandung sejumlah vitamin C yang baik, antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan menjaga agar tetap bebas dari penyakit inflamasi. Antioksidan yang berbeda hadir dalam stroberi dapat membantu menangkal masalah mata seperti kekeringan mata, degenerasi makula dan cacat penglihatan. Tiga atau lebih porsi stroberi setiap hari dapat mengurangi kemungkinan masalah mata terkait usia. Anda bisa makan stroberi sebagai makanan ringan yang bagus, menambahkannya ke semangkuk sereal atau salad buah, atau makanan penutup buah untuk makanan manis yang sehat.

11. Sayur - Sayuran

Bayam, kangkung dan sayuran collard, untuk beberapa nama, penuh dengan lutein dan zeaxanthin, pigmen tumbuhan yang dapat membantu membendung perkembangan degenerasi makula dan katarak. Brokoli, kacang polong dan alpukat juga merupakan sumber bagus dari duo antioksidan yang hebat ini.

12. Telur

Telur juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk kesehatan mata yang dapat membantu meningkatkan kesehatan mata kita secara keseluruhan, sekaligus dapat membantu mata dalam memerangi penyakit dan mencegah kondisi dan penyakit terkait mata secara efektif. Vitamin dan nutrisi dalam telur, termasuk lutein dan vitamin A (yang dapat melindungi dari kebutaan malam dan mata kering), meningkatkan kesehatan dan fungsi mata.

13. Biji-bijian 

Diet yang mengandung makanan dengan indeks glisemik rendah (GI) dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia. Tukar karbohidrat olahan untuk quinoa, beras merah, gandum utuh dan roti gandum utuh dan pasta. Vitamin E, seng dan niasin yang ditemukan dalam biji-bijian juga membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. 

14. Buah Jeruk dan Berries

Jeruk, grapefruits, lemon dan berry mengandung vitamin C tinggi, yang dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

15. Buah dan Sayuran berwarna-warni

Makanan seperti wortel, tomat, paprika, stroberi, labu, jagung dan blewah adalah sumber vitamin A dan C. Dan karotenoid yang sangat baik - senyawa yang memberi buah dan sayuran ini pigmen kuning, oranye dan merah - diperkirakan membantu mengurangi Risiko banyak penyakit mata.

16. Kacang polong

Satu lagi di daftar makanan sehat dan bergizi terbaik untuk mata yang ingin kami perkenalkan di artikel ini dan dorong pembaca untuk belajar dengan cermat dan memanfaatkan sesering mungkin adalah kacang-kacangan. Kacang merah, kacang polong bermata hitam dan lentil adalah sumber bioflavonoid dan seng yang baik - dan dapat membantu melindungi retina dan menurunkan risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

17. Biji Kismis Hitam, Minyak Flaxseed, dan Minyak Ikan

Suplemen super ini mengandung asam lemak omega-3 dan memiliki banyak manfaat kesehatan mata, termasuk membantu mencegah atau mengendalikan sindrom mata kering sekaligus mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

18. Biji bunga matahari

Bantu agar mata tetap sehat dan bebas penyakit dengan mengemil biji bunga matahari, yang merupakan sumber vitamin E dan seng yang sangat baik. Ini juga merupakan makanan enak di antara makanan untuk orang mata jangan sampai melewatkan semuanya!

19. Daging sapi

Secara umum, daging sapi tanpa lemak dalam makanan Anda dapat meningkatkan kesehatan mata Anda. Daging sapi mengandung zinc yang membantu tubuh Anda menyerap vitamin A dan mungkin berperan dalam mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia lanjut. Singkatnya, makanan sehat untuk mata sangat penting karena mengandung beberapa manfaat gizi dan kesehatan bagi mata kita dan membantu mencegah banyak penyakit yang berkaitan dengan kesehatan mata. Kesehatan mata Anda secara keseluruhan bergantung pada nutrisi tertentu, seperti vitamin A dan C, bioflavonoid, karotenoid, asam lemak omega-3, mineral dan antioksidan.

Mengkonsumsi makanan super tertentu dapat membuat mata Anda tetap berfungsi sebaik mungkin untuk jangka waktu yang lebih lama, sekaligus membantu mencegah berbagai masalah mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar